Sukses

Ribuan Warga Cicalengka Antusias Ikuti Baksos YPAPK

Liputan6.com, Cicalengka - Ribuan warga Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu 24 Juni 2018 pagi, antusias mengikuti bakti sosial yang diselenggarakan Yayasan Pundi AmalPeduli Kasih SCTV-Indosiar (YPAPK). Kegiatan sosial ini juga sekaligus digelar dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-72.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (25/6/2018), sejak pagi hari, warga Cicalengka sudah antre untuk mengikuti kegiatan bakti sosial yang diselenggarakanPolda Jawa Barat bekerjasama dengan YPAPK SCTV-Indosiar.

Tercatat sekitar 2.300 warga mengikuti kegiatan bakti sosial yang juga dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Kegiatan baksos terdiri dari pengobatan kesehatan umum, pemeriksaan gigi, donor darah, khitanan massal serta pembagian bingkisan sembako.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan dari YPP SCTV-Indosiar juga menyerahkan paket sembako kepada masyarakat.

Selain dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, rangkaian kegiatan baksos ini juga digelar untuk memberikan pelayanan dan meningkatkan sumber daya manusia kesehatan kepada warga, khususnya di Cicalengka.

"Kita pilih tempat ini untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya kesehatan," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Warga pun antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini.

"Setelah dapat pengobatan, saya merasa lega dan enak," kata warga Cicalengka May.

Kegiatan amal ini digelar sebagai wujud kepedulian dari pemirsa SCTV maupun Indosiar kepada masyarakat. (Muhammad Gustirha Yunas)