Sukses

Pesan Megawati saat Kampanye Akbar Gus Ipul-Puti Guntur

Liputan6.com, Madiun - Kampanye akbar pasangan Cagub-Cawagub Jatim, Syaifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno yang digelar di Lapangan Gulun, Kota Madiun, Jawa Timur, dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (23/6/2018), di depan ribuan pendukung yang menghadiri kampanye, Megawati berpesan untuk memenangkan pasangan Gus Ipul - Puti. Dan meminta warga tidak mudah tergoda politik uang yang biasa terjadi menjelang coblosan pilgub pada 27 Juni mendatang.

"Mustinya pemimpin itu tegar, tegak, jujur, maka dia lah yang harus di pilih," kata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

Hal senada disampaikan Cawagub Puti Guntur Soekarno yang meminta para pendukungnya ikut mengawasi dan melaporkan jika ada politik uang jelang pemilihan gubernur.

"Kepada simpatisan, kader, saya minta kita sama-sama mengawal proses pencoblosan ini. Dan mengawal dari serangan money politic," terang Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno.

Sementara itu, Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, untuk ketiga kalinya kembali berziarah ke makam Marsinah di Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk.

Khofifah berjanji akan membantu proses pemberian gelar pahlawan buruh nasional untuk Marsinah.

"Saya bersama rakyat siap memperjuangkan gelar pahlawan kepada Marsinah sebagai pahlawan buruh nasional," kata Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Marsinah adalah aktivis buruh era orde baru yang ditemukan tewas setelah diculik dan dianiaya pada 1993 lalu. (Rio Audhitama Sihombing)