Sukses

Buaya Panjang 2,5 Meter Kembali Terlihat di Dermaga Pulau Dayung

Operasi pencarian digelar sejak hari Jumat lalu, namun hingga kini buaya tersebut belum ditemukan.

Fokus, Jakarta - Penyisiran dilakukan Tim Polres Kepulauan Seribu di perairan dekat Pulau Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu pagi. Di dermaga kawasan tersebut beberapa kali tampak buaya dengan panjang mencapai 2,5 meter. Operasi pencarian digelar sejak hari Jumat lalu, namun hingga kini buaya tersebut belum ditemukan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (17/06/2018), sebelumnya, upaya pencarian telah dilakukan oleh berbagai intansi seperti Basarnas dan TNI AL.

Bahkan, penyisiran dilakukan hingga ke perairan di dekat kawasan Ancol. Bahkan, buaya tersebut sempat ditembak oleh personel TNI AL. 

Keberadaan buaya di perairan Tanjung Priok yang berdekatan dengan Ancol sempat membuat masyarkat resah. Namun, pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol, memastikan Pantai Ancol aman bagi wisatawan.

Untuk menjaga keamanan, pengelola telah melakukan berbagai langkah seperti memasang jaring sepanjang garis pantai dan menyiagakan petugas keamanan.

Kemunculan buaya sepanjang 2,5 meter di Dermaga Pulau Dayung ini sempat direkam video amatir dan diuanggah ke media sosial pada Kamis lalu, 14 Juni 2018. Buaya tersebut beberapa kali terlihat di perairan tersebut. (Bayu Wibowo)