Sukses

Kapolri: 110 Orang Ditangkap Terkait Teror Bom Surabaya

Yang terbaru adalah penangkapan 5 teroris di Blitar Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Densus 88 sudah mengamankan 110 terduga teroris yang diduga terkait bom Surabaya. Menurut mantan Kapolda Metro Jaya ini, mereka ditangkap di beberapa wilayah yakni di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Yang terbaru, kata Tito, penangkapan lima terduga teroris di Jawa Timur. Salah satu barang bukti yang disita adalah senjata api.

"Jadi sampai hari ini yang sudah ditangkap 104 tambah 6 (terduga yang ditangkap di Blitar) berarti jadi 110," kata Tito usai halal bihalal dengan Presien Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018).

Meski memastikan 110 orang itu terkait Bom Surabaya, Tito belum mau merinci lebih lanjut. "Saya enggak mau sebutkan. Nantilah kita sampaikan," ungkap Tito.

Dia juga menjelaskan pihaknya tetap berkerja dan mengamankan situasi walaupun hari ini masyarakat tengah berlibur merayakan hari raya Idul Fitri.

"Yang jelas kita tetap bekerja meskipun masyarakat sedang berlibur kita justru menjadi puncak untuk mengamankan. Karena mengamankan adalah ibadah," ungkap Tito.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.