Sukses

Hari Raya Idul Fitri, Pedagang Parsel Menjamur di Cikini

Liputan6.com, Jakarta - Memberikan bingkisan untuk orang terdekat saat Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi. Semua mencari parsel di berbagai tempat, seperti di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (14/06/2018), para pedagang parsel sudah ramai memenuhi sepanjang trotoar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, sejak Ramadan datang.  

Di tempat ini parsel yang ditawarkan pun beragam. Ada kue atau makanan ringan, dan barang pecah belah.  

Selain bisa membeli parsel yang sudah dirangkai, pembeli juga bisa merangkai parsel Idul Fitri sesuai keinginan. Bisa memilih memakai box atau keranjang, bahkan isi parsel pun bisa dipilih antara makanan atau barang pecah belah.    

Untuk parsel isi kue atau makanan ringan, dibandrol harga Rp 200 ribu hingga Rp 700 ribu. Sementara isi parsel pecah belah mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 2 juta.  

"Kalo harga sih sama aja kaya hari biasa. Tetapi ya kalo dari Lebaran tahun lalu ada kenaikan karena semua harga naik," ujar Reza, salah satu pedagang.  

Jangan khawatir soal kehalalan makanan ringan di tempat pembuatan parsel ini. Para pedagang memilih makanan ringan merek lokal yang sudah teruji kehalalannya. Parsel isi makanan ringan atau pecah belah sama-sama menjadi favorit pembeli saat Hari Raya Idul Fitri.

"Kalo saya sih lebih suka pecah belah ya. Biar aman dari kadaluarsa dan sebagainya," aku Fani.