Sukses

6 Penumpang KM Arista yang Tenggelam Masih Dicari

Liputan6.com, Makassar - Tim Basarnas Sulawesi Selatan, Kamis pagi, 4 Juni 2018, melanjutkan pencarian enam penumpang Kapal Motor Arista yang tenggelam di perairan Selat Makassar.

Dari delapan orang penumpang kapal yang dinyatakan hilang, dua di antaranya telah ditemukan dini hari tadi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (14/6/2018), Tim Basarnas Sulsel menerjunkan sejumlah tim penyelam menyisir di sekitar titik tenggelamnya KM Arista.

Satu tim yang beranggotakan tujuh orang penyelam itu menyisir hingga kedalaman 9 meter di bawah laut di perairan Selat Makassar.

Setelah melakukan pencarian, tim belum mendapatkan tanda-tanda keberadaan keenam korban yang masih hilang. Namun, dari kedalaman laut, tim mendapatkan telepon genggam yang diduga milik salah satu korban penumpang Kapal Motor Arista.

"Kita temukan HP di duga milik korban di kedalaman 9 meter," kata Hamzah, salah satu tim penyelam Basarnas.

KM Arsita yang mengangkut 35 orang penumpang tenggelam di perairan Selat Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu siang, 13 Juni 2018.

Dalam kejadian, itu 13 penumpang tewas dan tujuh orang selamat. Korban selamat dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Jala Amari, Makassar, untuk mendapatkan perawatan.

Seorang penumpang yang selamat menuturkan, tidak ada tanda-tanda kapal akan tenggelam. Namun, tiba-tiba saja kapal oleng dan langsung terbalik. Kini tim masih mencari enam korban lain yang masih hilang. (Muhammad Gustirha Yunas)