Sukses

Anies Akan Salat Id di Istiqlal, Sandiaga di Balai Kota

Usai melaksanakan salat di Istiqlal, Anies akan menuju Balai Kota untuk halal bihalal dengan warga yang melaksanakan salat di Balai Kota

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan akan melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno akan melaksanakan salat Id di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta.

"Nanti salat di halaman Balai Kota. Habis itu biasa kayak tahun lalu, kita makan di situ. Disiapkan lontong sayur, jamaah juga kita siapkan di selasar Jakbistro," kata Kepala Biro Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) DKI Mawardi saat dihubungi, Rabu (13/6/2018).

Rencananya, usai melaksanakan salat di Istiqlal, Anies akan menuju Balai Kota untuk halal bihalal dengan warga yang melaksanakan salat di Balai Kota.

"Yang mau bersilaturahim dengan Pak Gubernur dan Pak Wagub hanya sampai pukul 10.00 WIB karena beliau akan berkunjung ke Presiden di Istana dan ke Wapres," ujarnya.

Namun, karena Anies dan Sandi akan berkunjung ke istana, Mawardi belum dapat memastikan apakah jadwal yang ada saat ini aka terlaksana atau tidak. Mengingat, jadwal open house Presiden Joko Widodo dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB di Istana Presiden, Bogor.

"Pak Presiden akan salat dan open house di Bogor, sementara Pak Wapres di Jakarta. Nah saya enggak tahu apakah akan langsung dari Balai Kota ke Istana Wapres atau bagaimana karena kan jam 09.00 WIB juga," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Gelar Open House

Mawardi mengatakan untuk tahun ini pihaknya tidak mengeluarkan imbauan bagi pegawai  DKI Jakarta untuk melaksanakan salat di Balai Kota. 

"Yang mau saja," pungkas Mawardi.

Sebelumnya, Wagub Sandiaga Uno juga mengatakan alasan dirinya tidak mengadakan open house baik di Balai Kota maupun di rumahnya, yakni menghilangkan tradisi setor muka para PNS.

"Gak ada kewajiban setor muka," ucap dia. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno