Sukses

Antrean Mudik Masih Mengular di Pelabuhan Merak

Antrean menuju Pelabuhan Merak bahkan hingga ke Jalan Cikuasa Atas atau sekitar 3 kilometer.

Liputan6.com, Cilegon - Antrean kendaraan di luar Pelabuhan Merak masih terjadi. Bahkan antrean mencapai Jalan Cikuasa Atas atau sekitar 3 kilometer.

Sementara itu, antrean kendaraan di Gerbang Tol Exit Merak, masih tersisa 150 meter sejak kemacetannya Selasa, 12 Juni 2018 malam sepanjang 13 kilometer.

"Baru bisa terurai sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi," ujar pengawas Gerbang Tol Merak Jejen saat ditemui di kantornya, Rabu (13/6/2018).

Dia mengatakan, sejak tadi malam, 18.133 kendaraan telah keluar dari Gerbang Tol Exit Merak untuk menuju Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, Banten.

"Sekarang sebenarnya sudah mulai normal. Antrean 150 meter di dalam gerbang tol," ucap Jejen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puncak Arus Mudik

Jejen memprediksi puncak arus mudik telah terjadi sejak semalam hingga pagi tadi. Meski begitu, kata dia, gardu loket tandem akan difungsikan jika antrean ke daratan mencapai 2 kilometer.

"Kalau melihat tahun lalu, trendnya sudah menurun. Puncak arus mudik sudah terlewati semalam," jelas Jejen.

Berdasarkan pantauan, sejak keluar GT Exit Pelabuhan Merak, antrean menuju flyover Merak hingga Jalan Cikuasa Atas, terlihat kendaraan roda empat itu diam tak bisa menjalankan kendaraannya karena macet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.