Sukses

25.295 Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pemudik dari Stasiun Pasar Senen terus melonjak. Jika Senin 11 Juni 2018 kemarin ada 19.517 orang yang mudik melalui stasiun ini. Puncak mudik melalui Stasiun Pasar Senen diprediksi terjadi pada hari ini.

Sebanyak 25.295 penumpang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen hingga malam ini. Jumlah tersebut lebih sedikit dari tahun lalu.

"Untuk keberangkatan hari ini, terpantau di area kami itu penumpang sampai dengan 25.295 orang. Untuk Pasar Senen, dibandingkan dengan tahun kemarin, lebih tinggi tahun kemarin," kata Kepala Stasiun Pasar Senen Rokhmad Makin Zainul di kantornya, Selasa (12/6/2018).

Menurut dia, angka 25 ribu penumpang sudah maksimal. Arus mudik melalui Stasiun Pasar Senen berakhir pada Rabu 13 Juni 2018 dengan jumlah penumpang yang mudik di 25 ribu.

"Dari mulai tanggal 8 sampai dengan hari ini, kemudian sampai dengan tanggal 13 itu sudah di puncak. Angka 25 ribu sudah maksimum," ujar Zainul.

Selain itu, PT KAI menambah beberapa keberangkatan kereta api sebanyak delapan perjalanan. "Tambahan kereta api hari ini sebanyak delapan perjalanan kereta api tambahan," tambah dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Tiga Hari Jelang Lebaran, Pelabuhan Merak Masih Lengang
Artikel Selanjutnya
Cantiknya Jalur Alternatif Mudik Pantai Selatan Jawa