Sukses

Polres Sragen Transfer Rp 36 Juta ke Keluarga Korban Rusuh Mako Brimob

Seorang Polwan mengirim uang kepada keluarga korban ricuh Mako Brimob melalui fasilitas perbankan.

Sragen - Kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Bulan lalu, masih membekas di kalangan anggota Polri. Lima orang anggota Bhayangkara tewas dalam peristiwa itu.

Aksi solidaritas terus mengalir, salah satunya dari Polres Seragen. Seorang Polwan mengirimkan uang Rp 36 juta kepada keluarga empat korban tewas dalam peristiwa nahas di Mako Brimob itu.

Uang yang ditransfernya melalui bank itu merupakan dana yang terkumpul dari jajaran Polres Sragen. Total ada 45 juta dana yang terkumpul.

"Untuk keluarga personel asal Magelang, disampaikan langsung dengan menyambangi keluarga almarhum di kediamannya di Magelang. Sedangkan untuk empat almarhum lainnya, kita transfer ke rekening milik keluarga Jumat (8/6/2018)," papar Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, kepada Joglosemarnews.com, Sabtu (9/6/2018).

Ia mengungkapkan penyaluran santunan itu digagas sebagai bentuk kepedulian dan empati dari seluruh jajaran Polres Sragen terhadap almarhum.

"Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Ini juga dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara," tukasnya.

Kabag Sumda Polres Sragen, Kompol Dwi Retnowati menyampaikan dari dana Rp 45 juta itu dibagi ke lima keluarga almarhum. Masing-masing Rp 9 juta.

Empat keluarga korban insiden Mako Brimob yang mendapat kiriman uang lewat transfer bank yakni, keluarga Iptu Anumerta Yudi Rospuji di Brebes, Aipda Anumerta Deny Setiadi di Jaktim, Briptu Anumerta Wahyu Catur Pamungkas di Kebumen dan Briptu Anumerta Syukron Fadli di Kebumen.

"Uang santunan sudah kami transfer via Mandiri dan BNI sesuai dengan rekening milik keluarga almarhum," ujarnya.

 

Baca berita lainnya di Joglosemarnews.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.