Sukses

Pasca Pencurian, Gorong-Gorong Underpass Mampang Ditutup Lagi

Lurah Kuningan Barat, Erwin Lobo mengatakan, pihaknya akan terus memantau lokasi sekitar underpass dengan mengerahkan petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Penutup lubang saluran air atau gorong-gorong di underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan, kembali dipasang. Pemasangan dilakukan pada Senin malam 4 Juni 2018. Setidaknya ada 25 tutup saluran air yang dipasang.

"Tutup saluran air yang sempat hilang sudah mulai dipasang lagi tadi malam. Total ada 25 lubang yang kembali ditutup," kata Kepala Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan Agustio Ruhuseto dalam keterangan tertulis yang diterima Merdeka.com, Selasa (5/6/2018).

Agustio mengatakan, agar tidak kembali hilang dicuri, tutup gorong-gorong di Underpass Kuningan diperkuat dengan pengelasan. Namun, pengelasan yang dilakukan tidak permanen, sehingga ke depan saluran masih dapat selalu dirawat.

"Tidak dipermanenkan hanya diperkuat. Ini masih tanggung jawab kontraktor karena masih dalam masa pemeliharaan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepolisian menyayangkan akan adanya pencurian tutup gorong-gorong sehingga saluran air di underpass Mampang, Jakarta Selatan, itu menganga. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun meminta Pemprov DKI Jakarta untuk memasang kamera pengawas atau CCTV di wilayah itu.

"Karena barang itu sudah hilang, berarti ada laporan kehilangan. Langkah ke depan kita sarankan di tempat-tempat seperti itu dipasangi CCTV," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Jakarta, Minggu 3 Juni 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemantauan

Sementara itu Lurah Kuningan Barat, Erwin Lobo mengatakan, pihaknya akan terus memantau lokasi sekitar underpass dengan mengerahkan petugas. Pemantauan akan dilakukan siang dan malam hari, sehingga diharapkan aksi pencurian tidak terulang lagi.

"Kami akan monitor terus baik siang dan malam. Sehingga aksi pencurian atau vandalisme di sekitar Underpass Mampang ini tidak terulang lagi. Jika melihat adanya aksi pencurian maupun vandalisme segera laporkan ke pihak berwajib," kata Erwin.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.