Sukses

Menteri Yasonna: Lapas Teroris Nusakambangan Rampung Akhir Tahun Ini

Selain di Nusakambangan pembangunan rutan dengan keamanan super maksimal juga dilakukan di Cikeas, yang pembangunannya pada 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly memastikan pembangunan lembaga pemasyarakatan (lapas) teroris di Nusakambangan akan selesai maksimal pada akhir tahun ini.

"Maksimal pada akhir tahun ini dengan keamanan super maksimum, dengan kapasitas 520 orang," kata Yasonna usai kebaktian di GKI Jalan Diponegoro, Surabaya, Minggu (3/6/2018).

Ia mengemukakan, selain di Nusakambangan pembangunan rutan dengan keamanan super maksimal juga dilakukan di Cikeas, yang pembangunannya pada 2019.

"Kalau untuk khusus di Jatim masih belum, nanti yang ada dipindahkan ke sana (Nusakambangan)," ucap Yasonna dikutip dari Antara.

Yasonna juga mengajak seluruh jemaat yang ada di gereja tersebut untuk saling memaafkan, karena seluruh ajaran agama diajarkan untuk saling memaafkan.

"Perbedaan yang ada di Indonesia ini jangan digunakan untuk menimbulkan perpecahan, tetapi jadikan sebagai kekuatan," ujar Yasonna.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.