Sukses

Kabel Terbakar Buat Panik Warga Tanah Abang

Satu unit mobil dengan sigap memadamkan api yang menjalar cepat karena embusan angin kencang.

Liputan6.com, Jakarta - Kabel tiang listrik terbakar di Jl Petamburan VII, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kejadian ini sempat menimbulkan kepanikan pengguna jalan.

Kasie OPS Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan kota Jakarta Pusat, Syarifudin, menjelaskan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.27 WIB. Percikan api diduga pertama kali berasal dari kabel milik PT Telkom.

"Awalnya dari kabel PT Telkom terus mengenai kabel milik PLN. Ada dua kabel yang terbakar," kata dia ketika dihubungi Liputan6.com, Selasa (29/5/2018).

Syarifudin melanjutkan, satu unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkam api kurang dari tiga belas menit.

"Sekarang sudah aman," ujar dia.

Dari video yang diterima Liputan6.com, kabel yang terbakar semakin melebar. Apalagi embusan angin cukup kencang dan menambah api cepat menjalar.

Warga sekitar pun tampak panik dan berusaha menjauh dari lokasi kabel terbakar. Sementara warga yang tinggal tidak jauh dari kabel terbakar berupaya menyelamatkan kendaraannya yang terparkir di halaman.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengendara Panik

Para pengendara yang melintas juga ikut-ikutan panik. Maklum kabel yang terbakar berada di atas jalan raya.

Rohma (38) selaku warga sekitar mengatakan, tidak tahu-menahun soal munculnya api. Yang jelas suara letupan sempat terdengar kencang.

"Saya enggak tahu. Tapi sempat ada suara letupan dan bau hangus. Paniklah lihat begini. Ini udah yang kedua kalinya. Takut aja kan merambah ke rumah," kata Rohma.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.