Sukses

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Rokan Hilir

Densus 88 menangkap Yusuf di rumah terduga teroris itu di Dusun V Bangun Jaya, Kepenghuluan Sungai Tapah, Kecamatan Pujud.

Liputan6.com, Pekanbaru - Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris berinisial HS alias Abu Yusuf di Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Kepala Polres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, mereka menangkap Yusuf di rumah terduga teroris itu di Dusun V Bangun Jaya, Kepenghuluan Sungai Tapah, Kecamatan Pujud.

"Kami hanya membantu proses penangkapan, penyelidikan oleh Detasemen Khusus 88. Tim masih di lapangan dan pengembangan," ujar Adiwuryanto di Pekanbaru, Sabtu (19/5/2018).

Detasemen Khusus 88 Antiteror sebelumnya sudah menangkapi para teroris dan terduga teroris di sana setelah ada serbuan mengejutkan dan menimbulkan korban jiwa di Markas Polda Riau.

Delapan terduga teroris ditangkap polisi di sejumlah titik di Dumai, dan kini masih diperiksa di Markas Polres Dumai. Mereka adalah HAR, NI, AS, SW, HD, YEP, DS, dan SY alias IJ.

Sebagian besar dari mereka masih memiliki hubungan darah dengan empat tersangka teroris yang tewas saat penyerangan terhadap Markas Polda Riau. Mereka adalah Mursalim alias Pak Ngah (48), Adi Sufiyan (23), Suwardi (28), dan Pogang (24).

Sehari berselang, seorang terduga teroris lain ditangkap polisi di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.