Sukses

Koleksi Mewah Istri Najib Razak

Polisi Malaysia menyita ratusan kotak berisi tas, jam tangan, dan perhiasan mewah milik istri mantan PM Najib Razak, Rosmah Mansor.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi Malaysia menggeledah 3 apartemen milik keluarga mantan PM Najib Razak, 17 Mei 2018. Polisi tampak mengangkut 284 kotak berisi tas mewah yang diduga milik istri Najib Razak, Rosmah Mansor.

Di salah satu apartemen, polisi bahkan harus menyiapkan lima truk untuk mengangkut kotak-kotak berisi tas Hermes Birkin itu. Media Malaysia Astro Awani melaporkan, seorang polisi juga tampak muncul dari kondominium dengan mesin penghitung uang.

"Jumlah total barang tidak dapat dipastikan sekarang. Kami akan hitung dan mengetahuinya besok. Jumlah perhiasan agak besar," ujar Singh.

Memang, Rosmah Mansor dikenal gemar mengoleksi tas mewah seperti Hermes Birkin, Prada, Gucci, dan lainnya. Untuk merk Hermes Birkin, setiap jenisnya diperkirakan berharga antara US$ 12.000 hingga US$ 300.000.

Selengkapnya seputar koleksi mewah Rosmah Mansor dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sembunyikan Tas Mewah

Heboh soal misteri tas mewah Rosmah Mansor dimulai Sabtu 12 Mei 2018. Saat itu, salah seorang anggota sayap pemuda Parti Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) melapor ke polisi terkait dugaan kepemilikan tas mewah Rosmah Mansor.

Bahkan, pelapor itu memiliki bukti video yang menunjukkan upaya untuk menyembunyikan setidaknya 50 tas Hermes Birkin yang diduga milik Rosmah. Dalam video tampak sejumlah tas dipindahkan dengan mobil milik Departemen Perdana Menteri.

3 dari 3 halaman

Polisi Bongkar Brankas

Selain tas, sejumlah barang mewah kabarnya juga disita saat penggerebekan di kediaman Najib Razak di Taman Duta. Polisi menyebut, masih berusaha membuka brankas di rumah itu.

Pengacara Najib Razak, Harpal Singh mengatakan, polisi terpaksa mengebor lemari besi karena kuncinya tidak diketahui keberadaannya. Brankas itu belum pernah dibuka selama dua dekade.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.