Sukses

Polres Jakut Turunkan Tim Tiger Cegah Tawuran Saat Ramadan

Di lapangan, nantinya tim Tiger akan berkoordinasi dengan polsek yang berada di wilayah Jakarta Utara. Terutama yang rawan tawuran.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Jakarta Utara akan menurunkan tim Tiger untuk berpatroli dan menjaga Kamtibnas selama Ramadan.

Wakapolres Jakarta Utara AKBP Adi Vivit mengatakan, pihaknya sudah memetakan lokasi dan kejahatan jalanan apa saja yang biasanya muncul di bulan puasa. Mulai dari pencurian rumah kosong sampai tawuran.

"Kita sudah siapkan anggota Tim Tiger untuk patroli di daerah-daerah rawan. Biasanya tawuran ini yang seringkali terjadi usai salat tarawih," kata Adi di kantornya, Jakarta Utara, Rabu (16/5/2018) malam.

Adi menambahkan, tim Tiger pun sudah mulai beroperasi. Di lapangan, nantinya tim Tiger akan berkoordinasi dengan polsek yang berada di wilayah Jakarta Utara. Terutama daerah yang rawan tawuran.

Selain itu, tim Tiger dan gabungan tim Polsek juga mendatangi tokoh pemuda untuk menghimbau dan bersinergi mencegah tawuran.

"Yang rawan tawuran itu pada saat sahur. Usai salat subuh itu kan bisanya banyak juga orang-orang yang tawuran. Itu sudah kita petakan dan kita sudah lakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat," imbuh Adi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.