Sukses

Anies: Jakarta Aman, Jangan Sebar Kecemasan

Anies Baswedan meminta seluruh masyarakat untuk tenang dan tidak panik berlebihan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga Jakarta tidak menebar informasi yang menimbulkan kecemasan.

"Sudah banyak beredar kabar, ada peristiwa yang mencurigakan. Itu akhirnya menimbulkan kecemasan. Mari memunculkan ketenangan bukan kecemasan," kata Anies Baswedan, Senin (14/5/2018).

Anies meminta seluruh masyarakat untuk tenang dan tidak panik berlebihan. Apabila menemukan tanda-tanda mencurigakan, warga bisa segera laporkan kepada aparat terdekat.

"Minimal bisa langsung melapor kepada ketua RW atau RT karena semua posisinya siaga dan siap untuk merespons," ujar dia.

Anies memastikan Jakarta dalam kondisi aman. Dia membeberkan, 36 ribu personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP diterjunkan di sejumlah objek vital.

"Sejak bom di Surabaya kemarin kita berkomunikasi intensif di antara jajaran forkopimda. Perkembangan terakhir, Alhamdulillah Jakarta aman terkendali," kata Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.