Sukses

Cegah Pungli di Jalanan, Kapolres Brebes akan Tindak Polisi Nakal

Para pengusaha dan sopir truk di Brebes menyambut baik pertemuan tersebut.

Fokus, Brebes - Persoalan pungutan liar atau pungli dan tindak premanisme di sepanjang jalur transportasi, mendapatkan perhatian serius dari Presiden Joko Widodo saat presiden bertemu para sopir truk beberapa waktu lalu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (13/5/2018), kasus itu langsung direspon Kapolres Brebes AKBP Sugiarto dengan mengumpulkan kembali para sopir truk di kantor polres.

Para pengusaha dan sopir truk di Brebes menyambut baik pertemuan tersebut apalagi dalam pertemuan itu Kapolres berjanji akan menidnak tegas anggotanya yang meminta uang damai. Para Sopir truk ini juga diminta melaporkan oknum polisi yang melakukan tindakan nakal tersebut.

"Manakala ada anggota yang melakukan pungli di jalan akan saya tindak tegas. Saya sudah memberikan nomor saya kepada sopir truk, agar saya bisa langsung menindak tegas siapa anggota yang melakukan tindakan pungli," kata Kapolres Brebes AKBP Sugiarto.

Sugiarto mengimbau kepada para sopir truk untuk tertib berlalu lintas seperti melengkapi surat surat kendaraan dan mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan.