Sukses

Diolok-olok Punya Utang, Pria di Lampung Nekat Bunuh Teman

Tidak terima ditagih dan diolok-olok punya utang rokok Rp 20 ribu, seorang pria malah nekat membunuh teman yang juga tetangganya.

Patroli, Lampung - Tidak terima ditagih dan diolok-olok punya utang rokok Rp 20 ribu, seorang pria di Lampung, nekat membunuh teman yang juga tetangganya. Pelaku ditangkap polisi setelah dilumpuhkan dengan tembakan di kaki karena berusaha kabur.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (5/5/2018), dengan tangan terborgol dan kondisi luka tembak, Haipi Maradoni kini menjalani pemeriksaan medis. Dia menjadi tersangka kasus pembunuhan terhadap temannya bernama Abdul Rohman.

Kepada polisi, tersangka mengakui menusuk Abdul Rohman yang merupakan tetangga dan teman nongkrongnya hingga tewas, pada Kamis sore, 3 Mei 2018 di Desa Taman Baru, Penengahan, Lampung Selatan.

Polisi berhasil membekuk tersangka di areal perkebunan milik warga dalam waktu kurang dari 2 jam.

"Mereka berdua rekan nongkrong. Namun, karena ada sangkut paut soal utang dan korban menagihnya, pelaku kemudian geram dan melakukan penganiayaan melakukan senjata tajam," ujar Kanit Jatanras Polres Lampung Selatan Ipda Noval Seno.

Polisi juga menyita sebuah gitar yang dipakai tersangka untuk memukul korban dan senjata tajam yang digunakan pelaku.

Usai mendapatkan perawatan medis di rumah sakit, tersangka langsung digelandang ke Mapolres Lampung Selatan untuk menjalani pemeriksaan. Pelaku kini dijerat dengan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.