Sukses

Megawati Minta Kader Turun Gunung di Pilkada dan Pemilu

xsMegawati mengaku mulai turun gunung ke daerah-daerah memastikan konsolidasi partai di daerah jelang pilkada berjalan baik.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader di eksekutif dan legislatif konsolidasi dan turun gunung jelang Pilkada dan Pemilu 2019. Instruksi ini disampaikan dalam acara Rapat Koordinator Bidang Politik dan Keamanan dengan perwakilan dari 34 DPD.

"Bagi mereka yang daerahnya pilkada tidak perlu bertanyanya lagi, harus terus konsolidasi dan soliditas dijaga terutama turun ke bawah," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis 3 Mei 2018.

Megawati mengaku mulai turun gunung ke daerah-daerah untuk memastikan konsolidasi partai di daerah jelang pilkada berjalan baik.

"Saya mulai berkeliling masuk ke Jatim dan Bali untuk melihat seluruh persiapan di daerah yang Pilkada 2018," kata Mega.

Para kader diminta untuk tidak bermalas-malasan dan berhenti bekerja memenangkan pasangan calon kepala daerah dan partai di Pemilu Serentak 2019.

"Jadi kerja partai kita luar biasa tidak bisa berhenti tidak ada namanya untuk bermalasan," imbuh Megawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 50 Persen Kemenangan

Presiden ke-5 RI ini berharap bisa meraih 50 persen kemenangan dari 171 daerah yang menggelar pilkada. Proses evaluasi atas gerak pemenangan di pilkada dan Pemilu akan dilakukan pada rapat koordinator Bidang dan rapat kerja daerah.

"Tolong itu terus-menerus dilakukan, insyaallah kalau kita terus bekerja keras untuk merebut kemenangan dari 171 daerah saya mempunyai harapan di sekitar 50 persen kita bisa dapat itu sudah luar biasa," tandas Megawati.

 

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.