Sukses

Granat Manggis Ditemukan di Kali Krukut, Milik Siapa?

Saat itu, Stefanus sedang membersihkan sampah Kali Krukut dan melihat suatu benda mengambang, yang ternyata granat.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah Granat berbentuk bulat manggis warna hitam ditemukan di Kali Krukut Widya Chandra Raya, Komplek Menteri BPKM Jl Gatot Subroto No 44 kel Senayan Keb Baru Jaksel, Kamis (3/5/2018).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Michel Tamutuan mengatakan, granat pertama kali ditemukan oleh Suarta, pekerja Unit Pengelolah Kegiatan (UPK) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup, Jakarta Selatan.

Saat itu, Stefanus sedang membersihkan sampah Kali Krukut dan melihat suatu benda mengambang.

"Pas diangkat ke atas menggunakan kaus kemudian barang dibawa oleh saksi lainnya bernama Husni ke pos sekuriti," ujar dia saat dihubungi, Kamis (3/5/2018).

"Ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB. Satu buah granat," sambung dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa Gegana

Saat ini, granat dengan diameter berukuran 8 Cm itu sudah dibawa ke Gegana. Dia pun belum dapat menyimpulkan pemilik dan kondisi granat. Menurut Stefanus, hal itu merupakan kewenangan dari Gegana.

"Kami belum tahu (aktif atau tidak). Makanya nanti dievakuasi dibawa ke sana (Gegana). Kapasitas kita adalah olah TKP (tempat kejadian perkara). Secara teknis Gegana," tungkas Stefanus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.