Sukses

Jokowi Ajak Sultan Brunei Darussalam Tanam Pohon Perdamaian

Presiden Jokowi menyambut kedatangan Sultan Brunei Darussalam HM Sultan Haji Hassanal Bolkiah di Istana Kepresidenan Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bersama Sultan Brunei Darussalam HM Sultan Haji Hassanal Bolkiah menanam pohon perdamaian atau Barringtonia Asiatica di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

Penanaman pohon dilakukan pada pukul 10.45 WIB. Menggunakan setelan jas lengkap berwarna abu-abu, Jokowi mengajak Hassanal Bolkiah keluar dari gedung utama menuju halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor. Di sebelah kanan halaman, terdapat satu lubang yang akan ditanami pohon.

Sultan Haji Hassanal Bolkiah yang memulai untuk menanam pohon Perdamaian. Kemudian disusul oleh Jokowi. Setelah prosesi penanaman pohon selesai, keduanya kembali ke gedung utama Istana.

Berdasarkan agenda, Jokowi dijadwalkan makan siang bersama Sultan Haji Hassanal Bolkiah. Keduanya juga akan melakukan pertemuan bilateral yang digelar tertutup.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upacara Kenegaraan

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menyambut kedatangan Sultan Brunei Darussalam HM Sultan Haji Hassanal Bolkiah beserta HM Duli Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Penyambutan diawali dengan upacara kenegaraan. Pantauan Merdeka.com pukul 10.25, Hassanal Bolkiah tiba di halaman depan Istana Kepresidenan Bogor. Dia menggunakan setelan jas warna biru.

Sedangkan Jokowi sudah menunggu sejak pukul 10.15 WIB. Kepala Negara mengenakan setelan jas lengkap berwarna abu-abu.

Pada pukul 10.34 WIB, Jokowi mengajak Hassanal Bolkiah menuju mimbar upacara kenegaraan. Sesaat kemudian mereka memeriksa kesiapan pasukan pengamanan presiden yang tergabung dalam grup marching band.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.