Sukses

Jokowi Sambut Sultan Brunei Hassanal Bolkiah di Istana Bogor

Selanjutnya, Jokowi mengajak Sultan Haji Hassanal Bolkiah menyalami satu per satu menteri kabinet kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menyambut kedatangan Sultan Brunei Darussalam HM Sultan Haji Hassanal Bolkiah beserta HM Duli Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

Penyambutan diawali dengan upacara kenegaraan. Pantauan Merdeka.com pukul 10.25, Hassanal Bolkiah tiba di halaman depan Istana Kepresidenan Bogor. Dia menggunakan setelan jas warna biru.

Sedangkan Jokowi sudah menunggu sejak pukul 10.15 WIB. Kepala Negara mengenakan setelan jas lengkap berwarna abu-abu.

Pada pukul 10.34 WIB, Jokowi mengajak Hassanal Bolkiah menuju mimbar upacara kenegaraan. Sesaat kemudian mereka memeriksa kesiapan pasukan pengamanan presiden yang tergabung dalam grup marching band.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salami Para Menteri

Selanjutnya, Jokowi mengajak Sultan Haji Hassanal Bolkiah menyalami satu per satu menteri kabinet kerja.

Menteri yang hadir dalam acara ini di antaranya Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menko Polhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Pada pukul 10.40 WIB, Jokowi dan Sultan Haji Hassanal Bolkiah memasuki gedung utama Istana Kepresidenan Bogor untuk mengisi buku tamu. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.