Sukses

Aksi Srikandi TNI Mengawasi Demo Hari Buruh 2018 di Ring Satu

Seorang srikandi TNI, Serka TNI E. Lestari mengatakan, dia bersama puluhan anggota TNI lainnya menjaga aksi hari Buruh 2018 sejak pukul 06.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Buruh 2018, ribuan buruh mulai memadati Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Mereka berbondong-bondong datang menuju Istana Kepresidenan dengan membawa bendera dan atribut masing-masing serikat kerjanya.

Pantauan Merdeka.com, bukan hanya polisi saja yang menjaga aksi demo Hari Buruh 2018 atau May day 2018 ini. Tampak juga puluhan srikandi TNI yang ikut berjaga di depan Istana Kepresidenan.

Seorang srikandi TNI, Serka TNI E. Lestari mengatakan, dia bersama puluhan anggota TNI lainnya telah berjaga dari pagi. Mereka bersama personel Polri tersebar di beberapa titik.

"Kita sudah dari pukul 06.00 WIB berjaga mas," kata Lestari di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018).

Di tempat dia berjaga saat ini yakni di depan Istana Kepresidenan, Srikandi TNI dari Kodam Jaya yang diturunkan untuk menjaga aksi Hari Buruh 2018 sebanyak 50 personel.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Massa Terus Berdatangan

Lestari sudah hampir 10 kali menjaga aksi massa seperti saat ini. Untuk aksi May Day 2018 hari ini, dia berjaga sampai siang hari.

Sampai berita ini diturunkan, massa buruh terus berdatangan dari segala penjuru ke Istana Kepresidenan. Aksi mereka salah satunya untuk menyampaikan aspirasi kepada Presiden agar pegawai honorer diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.