Sukses

Bandara Juanda Hadirkan Rute Penerbangan Baru Menuju Kota Haikou Tiongkok

PT Angkasa Pura I Bandara Juanda Surabaya bekerjasama dengan maskapai penerbangan Lion membuka rute charter ke Haikou

Liputan6.com, Surabaya Maskapai Lion Air membuka rute baru penerbangan charter Surabaya menuju salah satu kota di Tiongkok yang merupakan Ibu Kota Provinsi Hainan yaitu Haikou pada Jumat (27/4).

Dalam rangka mendorong pariwisata daerah Surabaya dan sekitarnya, PT Angkasa Pura I Bandara Juanda Surabaya bekerjasama dengan maskapai penerbangan Lion membuka rute charter ke Haikou, Ibukota Provinsi Hainan, Tiongkok.

Acara seremonial penerbangan perdana charter Lion Air dengan nomor penerbangan JT2661 menggunakan pesawat jenis Boeing 737-900 ER ini dilangsungkan di Gate 8 Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Jumat (27/4).

Rute charter Surabaya-Haikou ini rencanaya beroperasi satu kali tiap minggu di hari Jumat dengan jadwal keberangkatan pukul 17.40 WIB dan tiba di Haikou pukul 23.45 waktu setempat. Sedangkan penerbangan sebaliknya akan diterbangkan setiap hari Sabtu dengan jadwal keberangkatan dari Haikou pukul 00.55 waktu setempat dan tiba di Surabaya pada 05.00 WIB dengan nomor penerbangan JT 2660.

"Diharapkan dengan penerbangan charter ini dapat mendukung pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan luar negeri pada umumnya dan  mempromosikan wisata di Jawa Timur seperti Bromo, Ijen dan Banyuwangi," Anton Tehdy, Perwakilan dari Travel Hainan United Airlines Travel Group Co.

Senada dengannya, manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) menyambut baik dibukanya penerbangan charter ini.

"Kami senantiasa berupaya menjadi mitra pemerintah untuk mendorong promosi pariwisata daerah, secara kapasitas dan operasional Bandara Juanda siap melayani tambahan penerbangan internasional. Harapannya tentu penerbangan charter ini mampu menjadi penerbangan reguler," ujar Airport Duty Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kastolani.

Selain rute charter ini,  Bandara Juanda juga melayani penerbangan reguler menuju wilayah Asia Timur, yakni Hongkong. Secara total saat ini Bandara Juanda melayani 8 (delapan) rute penerbangan reguler internasional.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.