Sukses

Hakim Tipikor Minta Tim IT RS Medika Permata Hijau Jaga Bukti CCTV

Rekaman CCTV di RS MPH itu sebelumnya sudah disalin dan diminta oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai barang bukti.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Hakim Pengadilan Tipikor mengingatkan saksi bagian IT Rumah Sakit Medika Permata Hijau (RS MPH), Putra Rizki Ramadhona, agar menjaga baik-baik barang bukti milik RS MPH itu.

Putra dihadirkan sebagai saksi kasus dugaan merintangi proses hukum e-KTP dengan terdakwa Fredrich Yunadi, yang merupakan mantan kuasa hukum Setya Novanto (Setnov).

Barang bukti yang dimaksud oleh hakim anggota itu berupa rekaman CCTV di rumah sakit. Hakim tak mau rekaman tersebut jatuh ke tangan orang lain yang tidak bertanggungjawab.

"Jadi karena ini barang penting, saya hanya ingin ingatkan agar saksi tak sembarangan memberikan. Karena ini sudah menjadi materi dalam sidang," ujar hakim anggota di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018).

Rekaman CCTV di RS Medika Permata Hijau itu sebelumnya sudah disalin dan diminta oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai barang bukti. Bagian dari rekaman CCTV tersebut sudah diputar di hadapan Majelis Hakim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Untuk KPK

Jaksa KPK memutar rekaman CCTV di mana Fredrich sudah tiba di RS MPH sekitar dua jam, sebelum Setya Novanto masuk ke IGD dan ruang rawat inap lantaran kecelakaan pada 16 November 2017.

"Kalau pengadilan atau pihak KPK yang meminta silakan Anda kasih. Kalau yang lain jangan. Saya tidak bilang pihak terdakwa (Fredrich) akan memintanya yah," ujar hakim anggota sambil tertawa kecil.

Saksi dari IT itu sendiri sempat mengatakan jika rekaman CCTV sejak 15 hingga 17 November 2017, masih tersimpan baik di komputer milik RS MPH.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.