Sukses

Menko Puan Maharani Pastikan Haji 2018 Lebih Baik dari Sebelumnya

Puan menyatakan, lokasi pemondokan dan kendaraan antar jemput jemaah haji telah diperiksa kesiapannya.

Liputan6.com, Pandeglang - Pemerintah memastikan ibadah haji 2018 berjalan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Menko PMK Puan Maharani menyatakan, salah satu perbaikan yang dilakukan adalah dengan menambah pendingin ruangan. Namun, karena keterbatasan aliran listrik, permintaan tidak dapat diwujudkan oleh panitia ibadah haji 2018 di Arab Saudi.

"Kita juga sudah minta tambahan AC. Tapi karena listrik tidak memungkinkan, pakai kipas yang ada airnya," kata Puan Maharani di Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu 29 April 2018.

Selain itu, pasokan air mineral dengan batu es untuk menghindari suhu panas yang ekstrem juga akan disiapkan pemerintah.

"Semua sudah sesuai yang kita rencanakan, tinggal bagaimana pelaksanaannya. Disiapkan juga air yang ada es batu nya, minuman harus selalu tersedia," ia menjelaskan.

Selain itu, lokasi pemondokan dan kendaraan antar jemput jemaah haji pun telah diperiksa kesiapannya. Termasuk, kesiapan makanan, agar jemaah haji 2018 dapat menikmati santapan yang bermutu.

"Kloter pertama (berangkat) 30 Juli. (Semoga) sampai pemulangannya bisa berjalan baik dan lancar," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.