Sukses

Kunjungan ke Tangerang, SBY Puji Kampung Berkelir

Saat rombongan tiba, warga pun riuh menyambut kedatangan SBY dan istri, Ani Yudhoyono.

Liputan6.com, Tangerang - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi Kampung Bekelir di RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Sejumlah spanduk pun telah terpasang sejak pagi sebagai sambutan untuk Presiden ke-6 RI tersebut. Seolah ingin menyambut, masyarakat pun telah berkumpul sejak pukul 15.00 WIB, bahkan beberapa warga turut membawa anaknya untuk menyambut SBY.

Selain itu, calon wali kota Tangerang petahana Arief R Wismansyah yang juga berasal dari Partai Demokrat menyambut kedatangan SBY. Saat rombongan tiba, warga pun riuh menyambut kedatangan SBY dan istri, Ani Yudhoyono.

"Saya doakan semoga Bapak Ibu sehat dan semangat terus yah," ucap SBY kepada warga sesaat turun dari bus rombongan, Senin (23/4/2018).

SBY pun memuji kampung tersebut. Menurutnya sangat bernilai seni dan pantas dijadikan destinasi wisata untuk menaikan ekonomi warga setempat.

Terlebih, kampung tersebut berdampingan dengan Sungai Cisadane yang juga bantarannya turut diperbaharui oleh pemerintah setempat.

"Ini bisa jadi destinasi wisata baru di Banten, khususnya Tangerang ya," ujar SBY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Senang

Sementara, salah seorang warga, Fahrul (18) warga RT 03/01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, mengatakan dirinya sangat ingin bertemu dengan SBY. Meski tak sempat berfoto, Bahrul mengaku sangat senang dapat melihat langsung mantan Presiden RI.

"Saya senang Pak SBY datang ke Kampung Berkelir ini, warga lain juga antusias minta bersalaman," ujarnya.

Dalam kunjungannya ke kampung yang dulunya kumuh ini, SBY beberapa kali mendatangi dan bersalaman dengan warga sekitar, langsung ke rumah-rumah warga. Tidak hanya itu, Arief pun menemani dan beberapa kali menjelaskan objek-objek wisata di Kampung Berkelir.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.