Sukses

Lama Diburu, Harimau Bonita Berhasil Ditembak Bius

Harimau yang kerap memangsa warga bernama Bonita, akhirnya berhasil ditembak bius dan akan dikirim ke pusat rehabilitasi satwa di Dharmasraya, Sumatera Barat.

Patroli, Dharmasraya - Harimau bernama Bonita yang telah empat bulan diburu tim gabungan BKSDA Provinsi Riau, akhirnya berhasil ditangkap. Untuk menyelamatkan kehidupan satwa dilindungi, harimau Bonita dikirim ke pusat rehabilitasi satwa di Dharmasraya, Sumatera Barat.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (21/4/2018), harimau Bonita ditangkap dengan cara dibius di kawasan Pelangiran, Indragiri Hilir.  

Rencananya, harimau Bonita akan menjalani perawatan dan rehabilitasi, sebelum kembali dilepas ke alam liar.  

Awal tahun, harimau Bonita menjadi perbincangan. Pada 3 Januari, Bonita menerkam seorang warga bernama Jumiati hingga tewas, di Kampung Danau, Pelangiran, Indragiri Hilir. Kemudian pada pada 10 Maret, harimau Bonita kembali menerkam warga bernama Yusri Effendi, pekerja sarang burung walet.  

Sejak menerkam warga untuk kedua kalinya, Bonita sering terlihat muncul di sekitar permukiman pada siang hari. Tim gabungan juga sempat menembak bius tetapi sang harimau kembali bangkit dan kabur.