Sukses

Milad ke-20 PKS, Sohibul Naik Sepeda Jemput Prabowo di Kantor Gerindra

Politikus Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, Prabowo setuju untuk sepedaan dengan PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara bersepeda dari Jalan Raya Pasar Rebo, Jakarta Timur menuju DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan. Acara ini adalah kesinambungan dari acara Road Bike Tours de Jakarta-Semarang 508 KM dalam rangka Milad PKS yang ke-20.

Acara bersepeda ke DPP Gerindra ini diikuti Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman beserta Sekjennya Mustafa Kamal. Sohibul sebelumnya telah lebih dahulu bersepeda dari kediamannnya di Depok, Jawa Barat menuju ke DPP Gerindra.

Para pimpinan PKS itu rencananya akan bersepeda menjemput Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk diajak bersepeda juga ke DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Semuanya dilakukan untuk merayakan hari jadi PKS ke-20.

"Kita jemput Pak Prabowo. Gerindra senang karena ajak naik sepeda," kata Sohibul di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (21/4/2018).

Nantinya Pimpinan PKS akan disambut oleh Prabowo dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno. Menurut Sohibul, dua elite Gerindra itu sudah konfirmasi akan hadir untuk bersepeda ke DPP PKS.

Sementara itu, Politikus Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, Prabowo setuju untuk sepedaan dengan PKS. 

"Tadi alhamdulillah beliau setuju mau naik sepeda. Karena sepedanya yang dibeli dua tahun lalu belum dipakai," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Dia mengatakan, telah meyakinkan Prabowo untuk bersepeda menghadiri acara Milad PKS. Karena, butuh kondisi yang sehat menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Jadi saya bilang Pak (Prabowo) harus pakai sepedanya Pak supaya tambah sehat, kan mau kerja keras satu tahun ke depan. Jadi alhamdulillah Beliau setuju," papar Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

 

Reporter: Sania Mashabi

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Kondisi Ekonomi

Menurut Sandi, dalam acara Milad PKS salah satu pembahasannya adalah kondisi ekonomi masyarakat yang menjadi fokus pembangunan di 2019.

"Inii nanti pembicaraannya pasti akan mengecurut kepada apa yang menjadi isu yang kita rasakan di lapangan. Tetapi satu kesatuan sudah. Semua hampir sepakat bahwa ekonomi ini harus menjadi titik fokus pembangunan ke depan," jelas Sandi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.