Sukses

Jokowi Minta Desain Busana Muslim Punya Ciri Khas Indonesia

Menurut Jokowi, busana muslim harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Namun, tetap memperhatikan nilai keagamaan dan budaya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka pameran Muslim Fashion Festival (Mufest) Indonesia Tahun 2018 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Saat memberikan sambutan, Jokowi berpesan agar desain busana muslim bisa memadukan ciri khas keindonesiaan yang tradisional dengan modern.

"Supaya busana muslim Indonesia ada ciri khas keindonesiaannya. Sama seperti gaya busana muslim di Saudi, Emirat, Turki. Dan kita juga harus kembangkan busana muslim khas Indonesia," ujar Jokowi, Kamis (19/4/2018).

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengingatkan, gaya busana muslim harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Namun, harus tetap memperhatikan nilai-nilai keagamaan dan budaya Indonesia.

"Tidak melupakan norma-norma kita, jangan sampai kita lepas dari nilai-nilai keagamaan-keagamaan kita, akar budaya dan tradisi yang kita punya," tegas Presiden.

Jokowi juga menginginkan dunia busana muslim bisa bersinergi dengan sektor lain seperti olahraga. Dengan begitu, produk-produk busana muslim bisa digunakan oleh para atlet saat berkompetisi di dunia olahraga.

"Supaya atlet punya prestasi di olahraga dan bisa mencerminkan unsur busana muslim," harap Presiden.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Airlangga dan Teten

Jokowi sendiri tiba di lokasi acara pada pukul 11.04 WIB. Dia mengenakan baju batik cokelat lengan panjang dengan bawahan sarung polos warna biru.

Kepala Negara didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

 

Reporter: Titin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.