Sukses

Petugas Gabungan Buru 16 Tahanan Kabur Rutan Labuhan Bilik Sumut

Fokus, Sumatera Utara - Suasana di Rutan Labuhan Bilik, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara pada Sabtu siang, 14 April 2018, terlihat normal, usai kaburnya 16 tahanan narkoba titipan Polres Labuhan Batu. Namun penjagaan di rutan diperketat.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (15/4/2018), 45 personel tim khusus yang dibentuk Polres Labuhan Batu, kini sudah disebar ke sejumlah daerah, untuk memburu 16 tahanan yang kabur dari rutan Labuhan Bilik.

Selain menyisir perkebunan dan hutan di kawasan Labuhan Bilik, Panai Tengah, hingga perairan Sungai Barumun, petugas juga menyisir kawasan pantai. 

Kemudian, polres juga meminta polsek di wilayahnya untuk ikut mencari, termasuk melakukan razia di jalur yang diduga dilewati para tahanan yang kabur.

"Kita sudah melakukan pencarian, baik dari reskrim narkoba maupun dari polsek. Jadi memang tahanan ini, merupakan banyak dari tahanan narkoba. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kita bisa mendapatkan hasil," ujar Wakapolres Labuhan Batu, Kompol Andi Chandra

Sementara, 16 tahanan narkoba kabur pada Jumat dinihari, 13 April 2018, dengan cara menjebol teralis besi, merusak atap dan menjebol tembok. Mereka terdiri dari 15 tahanan narkoba titipan Polres Labuhan Batu, dan satu tahanan kriminal biasa, titipan salah satu polsek di Labuhan Batu.