Sukses

Jokowi Awali Hari Menyantap Soto di Semarang

Menu yang disajikan adalah soto ayam, aneka jenis sate, dan gorengan. Jokowi pun memilih menyantap semangkuk soto ditemani sate dan tempe goreng.

Liputan6.com, Semarang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengawali kunjungan kerjanya di Semarang, Jawa Tengah, dengan mencicipi kuliner soto ayam khas kota itu. Jokowi dan rombongan tiba di Semarang setelah melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Papua dan Papua Barat.

Seperti dilansir Antara, Sabtu (14/4/2018), dalam kunjungannya ke Semarang, Presiden dan Ibu Negara menyempatkan diri mencicipi kuliner khas kota yang juga dikenal sebagai kota pelabuhan tersebut. Kali ini Presiden memilih menu soto untuk santap paginya.

Rumah Makan Soto Ayam Khas Semarang Pak Man menjadi pilihan Presiden untuk sarapan tadi pagi. Jokowidan rombongan tiba di rumah makan tersebut pada pukul 07.50 WIB. Sesampainya di rumah makan yang berlokasi di Jalan Pamularsih Raya tersebut, Presiden disambut langsung pemilik rumah makan Sholeman.

Pada kesempatan ini, Presiden dan Ibu Negara duduk satu meja dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Wali Kota Semarang Havearita Rahayu. Keempatnya tampak mengobrol santai sambil menyantap sajian yang dihidangkan.

Adapun menu makanan yang disajikan adalah soto ayam, aneka jenis sate, dan gorengan. Presiden pun memilih menyantap semangkuk soto dengan ditemani sate dan tempe goreng.

Selesai menyantap hidangan, Jokowidan rombongan meninggalkan rumah makan sekitar pukul 08.20 WIB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Penyuluh Agama

Presiden langsung kembali ke hotel untuk kemudian bersiap melakukan agenda kerja berikutnya, yaitu silaturahmi dengan penyuluh agama se-Provinsi Jawa Tengah di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi