Sukses

30 Tahun Hadir di Indonesia, MPM Lubricants Mulai Tapaki Ranah Pelumas B to B dan Pasar Ekspor

Sudah 30 tahun lamanya MPM Lubricants hadir memenuhi kebutuhan konsumen terhadap pelumas kendaraan bermotor yang berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan eksistensinya selama 30 tahun di industri pelumas tanah air, MPM Lubricants, perusahaan yang terkenal dengan produk Federal Oil dan Federal Mobil mengusung tagline baru "We Did It. We Continue to be Special".

Tagline ini sebagai penegasan atas upaya perusahaan untuk terus mempertahankan banyak hal baik sekaligus untuk menggapai sukses berkelanjutan di tahun-tahun mendatang.

Federal oil sendiri merupakan merek pertama yang diproduksi dan dipasarkan pada tahun 1988 yang diperuntukan untuk kendaraan roda dua. Sementara Federal Mobil baru resmi diluncurkan pada tahun 2015 untuk memenuhi kebutuhan pengguna roda empat atas pelumas untuk mesin gasoline dan diesel.

Dalam perjalanannya, MPM Lubricants menghadirkan produk unggulan yang didukung proses produksi terpadu, pengaplikasian teknologi terbaru, dan kemampuan Research & Develompent (R&D) yang handal. Memfasilitasi produksi yang kian besar, MPM Lubricants telah membangun dan menempati pabrik baru di kawasan Cilegon, Banten pada Agustus 2017.

Kapasitas produksi pabrik baru MPM Lubricants mencapai 100 juta liter per tahun atau dua kali lipat dari kapasitas produksi pabrik sebelumnya yang bertempat di kawasan industri Pulogadung, Jakarta.

"Salah satu upaya untuk terus berada pada posisi terdepan, perusahaan memperbaharui infrastruktur produksi yang diresmikan bulan Agustus 2017. Berkaitan dengan kapasitas produksi yang lebih baik, kami pun berharap bisa berkiprah dan memenangkan hati konsumen yang pada akhirnya bisa memenangkan pasar pelumas otomotif Indonesia." ujar Patrick Adhiatmadja, President Director MPM Lubricants saat ceremony 30th MPM Lubricants di Attarine Restaurant, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (12/4).

Dengan kapasitas produksi yang semakin tinggi dan semakin tajamnya kompetisi pasar pelumas otomotif, MPM Lubricants juga mencanangkan beberapa inisiatif di antaranya mulai menapaki ranah pelumas B to B dan fleet, serta mulai melirik ke pasar ekspor.

"Selain mempertahankan dan memperbesar market share di oli motor dan mengambil bagian yang signifikan di oli mobil, kami juga mulai ke oli industri dan menapaki tantangan masuk ke B to B. Contohnya, perusahaan yang mengoperasikan banyak truk dan bus dalam bentuk armadaa, tentunya oli merupakan salah satu alat produksi mereka untuk memastikan armada beroperasi secara efisien," jelas Patrick.

Patrick percaya bahwa pihaknya dapat berperan serta menambah nilai bagi perusahaan patner dengan kualitas produk yang sudah teruji dan bersertifikat SNI.

Sementara itu, untuk mendekatkan diri ke konsumen dan memenangkan pasar otomotif tanah air serta menyelarakan dengan perkembangan teknologi saat ini, Patrick menjelaskan bahwa MPM Lubricants mengadopsi inovasi digital.

"Dunia digital sesuatu hal yang tidak bisa dihindari. Untuk menjadi yang di depan, kita mulai menerapkan beberapa program-program yang berkaitan dengan digitalisasi. Mulai dari pengelolaan distributor, memonitor pergerakan stok, salesman. Kita lakukan dengan teknik digital, tutur Patrick.

Dikatakan oleh Patrick, digitalisasi perusahaan juga dikembangkan melalui sejumlah platform dengan mengedepankan big data sebagai pijakan dasar perusahaan mengambil keputusan dan untuk memberikan yang terbaik pada konsumen.

Selain itu, elaborasi aset-aset digital MPM Lubricants juga terus ditingkatkan untuk memudahkan masyarakat dan loyalis mengindra informasi produk oil lewat social media dan media online.

Momen 30 Tahun MPM Lubricants

 

 

Sejumlah aktivitas promosi telah disiapkan untuk menandai momen 30 tahun MPM Lubricants. Banyak aktivitas diperuntukan untuk konsumen, diantaranya adalah program Promo Konsumen Spesial Milyarder, gelaran nonton bareng MotoGP dan sepakbola piala dunia 2018 di 30 tempat secara bersamaan serta sejumlah aktivitas lainnya.

Pada ranah digital, gelaran 30 tahun MPM Lubricants juga akan diaktivasi oleh merek Federal Oil dan Federal Mobil lewat sejumlah platform social media. Aktivitas-aktivitas ini akan mulai dilakukan secara kontinu sepanjang tahun 2018, mulai bulan April sampai dengan Desember 2018.

"Kami menandai eksistensi 30 tahun MPM Lubricants ini secara spesial. Federal Oil sebagai produk yang pertama kali kami produksi akan terus kami jaga keunggulannya dengan pemberian atribut-atribut merek yang relevan dengan perkembangan jaman. Federal Oil akan terus kamu upayakan untuk merebut posisi terdepan dalam persaingan pelumas roda empat," ujar Adrian Baskoro, Vice President Director MPM Lubricants.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.