Sukses

Sering Blusukan, Lihat Isi Mobil Jokowi

Jokowi sering terlihat membagi-bagikan sesuatu kepada warga yang ditemuinya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi selama ini dikenal sebagai pemimpin yang gemar blusukan. Dari kota hingga daerah terpencil di Indonesia pernah dikunjunginya. Dalam setiap blusukan itu, Jokowi senantiasa menumpang kendaraan kepresidenan.

Pada setiap kesempatan, Jokowi sering terlihat membagi-bagikan sesuatu kepada warga yang ditemuinya. Hal ini pun menjadi tanda tanya, apa saja sih yang ada dalam mobil berpelat RI I itu?

Penasaran, yuk lihat isi mobil Presiden Jokowi.

1. Tumpukan Kaus

Mungkin Anda tak menyangka jika bagasi mobil Presiden Jokowi dipenuhi oleh tumpukan kaus. Tapi jangan kaget dulu, kaus-kaus itu bukan untuk dipakai Jokowi, melainkan hadiah yang akan dibagikan kepada warga saat mengunjungi daerah-daerah di Indonesia.

Seperti diketahui, Jokowi memang gemar membagi-bagikan hadiah saat kunjungan kerja ke setiap daerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buku Tulis dan Syal

2. Buku Tulis

Mobil mewah Presiden Jokowi ternyata memiliki isi yang mengejutkan. Selama ini yang dibayangkan isi mobil tersebut hanya benda untuk pribadi.

Tapi ternyata tidak, karena terdapat ratusan buku tulis di dalam bagasi mobil dinas Presiden itu. Sama seperti kaus, buku tulis itu bakal dibagikan Jokowi kepada warga sebagai hadiah.

3. Syal

Syal juga merupakan salah satu barang yang ada di dalam mobil Presiden Jokowi. Saat kunjungan kerja ke Sumatera Barat beberapa waktu lalu, syal mengisi bagasi mobil orang nomor satu di Indonesia itu. Syal itu akan dihadiahkan kepada warga sebagai kenangan-kenangan.

 

3 dari 3 halaman

Hadiah Sepeda

Membagi-bagikan hadiah memang sudah menjadi kebiasaan Presiden Jokowi ketika kunjungan kerja ke daerah. Warga pun sangat senang menerima hadiah tersebut.

Salah satu hadiah yang paling ditunggu-tunggu dari Jokowi adalah sepeda. Mulai dari pejabat, artis, pelajar hingga masyarakat biasa pernah mendapat hadiah sepeda dari Jokowi. Tapi tentu saja, sepeda itu tak diberikan cuma-cuma. Syaratnya, warga yang ditunjuk harus mampu menjawab kuis Jokowi.

Reporter: Desi Aditia Ningrum

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.