Sukses

Sistem Commuter Line Dikeluhkan Penumpang

Dua pekan sudah sistem commuter line dijalankan, penumpang kereta merasa pelayanan makin turun. Kereta menjadi lebih padat dari biasanya, pendingin kerap mati, dan sering terlambat.

Liputan6.com, Jakarta: Dua pekan sudah sistem commuter line untuk KRL Jabodetabek dijalankan. Namun, penumpang kereta merasa pelayanan makin menurun. Tak hanya pendingin yang mati, penumpang juga lebih padat dan kereta sering telat. "Sudah telat dan terjadi penumpukan penumpang, kereta juga berhenti di setiap stasiun sehingga semakin padat," tutur Johar, penumpang kereta, di Jakarta, Kamis (14/7).

Makin padatnya penumpang sudah diperkirakan pengguna kereta api. Tapi, inilah jawaban Makmur Syaheran, Sekretaris Perusahaan  PT KCJ. "Selama ini memang sudah desak-desakan, kalau rawan copet itu masalah sosila, tanggung jawab kereta api mengangkut," ucap Makmur.

Tak hanya kereta commuter line, kereta ekonomi juga tak mengalami perbaikan. Penumpang yang naik di atap kereta tak kunjung berkurang. Upaya yang dilakukan PT Kereta Api, seperti menyemprot penumpang di atap kereta dengan cat dan palang pintu ternyata tak berhasil.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.