Sukses

Hadapi Pilpres 2019, Relawan Deklarasikan Gerakan Nasional T3Tap Jokowi

Gerakan nasional T3tap Jokowi dideklarasikan untuk merespons seruan Jokowi agar relawan segera mengeluarkan tenaga dalam.

Liputan6.com, Jakarta - Mesin relawan Joko Widodo atau Jokowi telah bergerak untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Di Jawa Timur, kelompok relawan Jokowi mendeklarasikan gerakan nasional yang dinamai 'T3TAP Jokowi' atau 'Jokowi Presiden Dua Periode'.

Deklarasi dihadiri sekitar 500 aktivis Sekretaris Nasional (Seknas) Jokowi dan elemen relawan lainnya dari penjuru Jawa Timur.

"Seknas Jokowi bersama seluruh rakyat Jawa Timur bertekad memenangkan kembali Presiden Jokowi dalam pilpres 2019 mendatang. Siap semua memenangkan Jokowi?" seru Ketua umum Seknas Jokowi Muhammad Yamin di depan massa di Tulungagung, Senin (9/4/2018).

"Siappp," jawab para relawan yang disambung dengan meneriakkan yel-yel "Tetap Jokowi....Tetap Jokowi."

Muhammad Yamin menegaskan, penting bagi Jokowi untuk terpilih lagi pada Pilpres 2019 agar pembangunan yang telah dirasakan rakyat Indonesia sekarang bisa berlanjut.

"Seknas Jokowi ingin rakyat Indonesia sejahtera, termasuk rakyat Jawa Timur," ujar Yamin lagi.

Sebelum di Jawa Timur, Seknas Jokowi juga telah mendeklarasikan gerakan "T3TAP JOKOWI" atau "Jokowi Presiden Dua Periode" di beberapa daerah lain, seperti Jakarta, Banten, dan Sumatera Selatan. Selanjutnya, Seknas Jokowi akan menggulirkan deklarasi serupa di seluruh wilayah Indonesia.

"Gerakan ini kami lakukan untuk merespons seruan Presiden Jokowi agar relawan segera mengeluarkan tenaga dalam," tegas Yamin.

Sebagaimana diketahui, dalam acara pertemuan dengan berbagai elemen relawan di Bogor, Sabtu 7 April lalu, Presiden Jokowi meminta relawan menunjukkan kembali militansinya dengan mengeluarkan "tenaga dalam" yang mereka miliki.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Gus Ipul-Puti

Dalam kesempatan ini, Seknas Jokowi dan sejumlah elemen relawan lainnya juga menyatakan dukungan mereka kepada pasangan cagub-cawagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno. Juga endukung pasangan cabup-cawabup Tulungagung, Syahri Mulyo dan Maryoto Bhirowo (Sahto).

Seknas menyebut, mendukung Gus Ipul dan Puti karena dinilai sebagai pemimpin zaman now yang tegas, cekatan bekerja, dan melayani kebutuhan rakyat.

"Kalau Gus Ipul dan Mbak Puti menang dan memimpin Jatim, saya haqqul-yakin rakyat Jatim akan sejahtera," kata Yamin, yang lagi-lagi disambut riuh massa.

Hadir dalam acara deklarasi di Tulungagung ini sejumlah elemen relawan Jokowi dan pimpinan partai politik pendukung koalisi pemerintahan Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.