Sukses

Politikus Golkar Ini Yakin Pertemuan Luhut-Prabowo Buat Indonesia Bersatu

Pertemuan Luhut-Prabowo berlangsung di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat, 6 April. Wasekjen Gerindra Andre Rosiade mengonfirmasi hal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Mukhamad Misbakhun menyambut baik pertemuan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Jumat, 6 April kemarin. Dia meyakini pertemuan Luhut dan Prabowo bisa membuat perpolitikan nasional lebih kondusif dan mencegah konflik horizontal di masyarakat.

"Untuk menjajaki beberapa desain, skenario politik ke depan supaya Indonesia lebih bersatu lagi, lebih kuat lagi, dan tak terjadi perpecahan di masyarakat," kata Misbakhun di Red Top Hotel, Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Pertemuan tersebut, lanjut dia, juga bisa menjadi pertanda elite dan tokoh bangsa tidak saling bermusuhan. Dia juga melihat pertemuan Luhut-Prabowo membuktikan hubungan para tokoh baik di tingkat eksekutif maupun partai berjalan baik.

"Menunjukkan di Indonesia tak ada permasalahan personal apa pun antara tokoh bangsa," ujar Misbakhun.

"Antara para pemimpin yang saat ini sedang duduk dalam posisi masing-masing baik dalam partai politik atau pemerintahan," sambung dia soal pertemuan Luhut-Prabowo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Luhut-Prabowo

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto diam-diam melakukan pertemuan empat mata dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat, 6 April. Wasekjen Gerindra Andre Rosiade mengonfirmasi hal tersebut.

Namun, dia mengatakan pertemuan itu hanya temu kangen biasa. Biasanya, mereka bertemu karena pernah punya bisnis bersama. Mereka juga sama-sama tentara di Kopassus.

"Katanya pertemuan itu di Grand Hyatt, saya enggak tahu, tapi ada teman-teman (media) yang menyaksikan. Kalaupun ada, pertemuan itu pertemuan biasa saja sahabat lama antara Pak Prabowo dan Pak Luhut, karena pernah sama-sama di tentara bareng-bareng, di Kopassus, dulu juga pernah punya bisnis bareng. Jadi ini pertemuan sahabat lama biasa saja," ucap Andre saat dihubungi Merdeka.com.

 

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.