Sukses

Polri Gelar Operasi Ketupat Lebaran 8-25 Juni 2018

Polri telah menyiapkan pengamanan libur Idul Fitri 2018 dengan kode Operasi Ketupat.

Liputan6.com, Jakarta Polri telah menyiapkan pengamanan libur Idul Fitri 2018 dengan kode Operasi Ketupat. Operasi ini antara lain mengamankan arus mudik dan balik Lebaran yang jatuh pada pertengahan Juni 2018 nanti.

"Operasi Ketupat akan digelar selama 18 hari mulai 8 sampai 25 Juni," ujar Kepala Biro Pembinaan dan Operasi Polri Brigjen Imam Sugianto saat rapat pengamanan libur Lebaran di Tegal, Jawa Tengah, Jumat, 6 April 2018.

Pelaksanaan Operasi Ketupat itu didasarkan pada prediksi Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 15 dan 16 Juni 2018. Sementara arus mudik dan balik diperkirakan bakal terjadi pada 7 hingga 25 Juni 2018.

"Insyaallah (apel) gelar pasukan akan kita selenggarakan secara serentak di tanggal 7 (Juni)," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Lama dari Sebelumnya

Jenderal bintang satu itu menuturkan, Operasi Ketupat 2018 terbilang cukup lama dari pada operasi Lebaran sebelumnya yang hanya dilaksanakan selama 14 hari. Dia berharap, pengamanan libur Lebaran nanti berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan ini bisa mengakomodasi kepentingan stakeholder yang lain, sehingga masa operasi yang rentang (waktu) cukup panjang ini kita bisa melaksanakan pengamanan mudik Lebaran dengan sebaik-baiknya," ucap Imam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini