Sukses

Kampus Universitas Pattimura Lumpuh

Kegiatan perkuliahan di Universitas Pattimura, Ambon, Maluku, masih lumpuh sehari pasca terjadinya bentrokan antar mahasiswa yang mengakibatkan sejumlah gedung dan fasilitas kampus hancur.

Liputan6.com, Ambon: Kegiatan perkuliahan di Universitas Pattimura, Ambon, Maluku, Kamis (7/7), masih lumpuh sehari pasca terjadinya bentrokan antar mahasiswa yang mengakibatkan sejumlah gedung dan fasilitas kampus hancur.

Dalam pantauan Liputan 6 SCTV, Kampus Unpatti tampak lengang karena semua kegiatan perkuliahan dihentikan sementara hingga Senin mendatang. Selain disebabkan rusaknya fasilitas umum, pihak kampus beralasan sengaja meliburkan mahasiswa guna mengantispasi kemungkinan bentrok susulan.

Pihaknya pun menggelar pertemuan tertutup yang turut dihadiri wakil pemerintah dan ulama. Sejumlah aparat dari Polres Ambon juga masih disiagakan di lingkungan kampus hingga suasana kembali kondusif.

Sementara, sejumlah mahasiswa menyesalkan bentrokan antar mahasiswa yang terjadi, karena mereka juga lah yang menanggung akibat pertikaian tersebut. Mereka pun berharap agar pihak terkait segera menyelesaikan masalah yang menjadi tuntutan mahasiswa dalam perimbangan penerimaan mahasiswa baru di kampus Unpatti, sesuai amanat perundingan kesepakatan Maluku di Malino [baca: Sesama Mahasiswa Unpati Terlibat Bentrok].(ADI/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini