Sukses

Jokowi Targetkan Tol Merak-Pasuruan Rampung Akhir 2018

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan pihaknya terus menggenjot pembangunan infrastruktur, khususnya ruas jalan tol.

Ia pun menargetkan, pada akhir 2018 mendatang jalan tol yang menghubungkan Merak, Banten hingga Pasuruan, Jawa Timur bisa rampung.

"Target saya akhir 2018, dari Merak-Pasuruan harus sudah bener-benar sambung," kata Jokowi di Gerbang Tol Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/3/2018).

Selain itu, Jokowi juga meminta kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk menyelesaikan proyek infrastruktur tersebut.

Bahkan, pada 2019 mendatang Jokowi menargetkan jalan Tol Merak hingga Banyuwangi juga bisa selesai dikerjakan.

"Terserah mau Menteri PU enggak bisa istirahat atau malem enggak bisa tidur," tegas Jokowi.

Menurut Jokowi, pembangunan infrastruktur jalan di Indonesia sudah tertinggal jauh dari negara-negara lain. Padahal, negara-negara lain misalnya Tiongkok, Malaysia, dan Filipina sempat kagum dengan pembangunan ruas Tol Jagorawi.

"Tiongkok yang dulunya belajar melihat kita. Sekarang Tiongkok memiliki 280 ribu kilometer. Kita hanya 780 kilometer, 1.000 kilometer aja belum. Betapa kita sangat ditinggal jauh," tandas Jokowi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Perintahkan Kapolri Tindak Tegas Pelaku Rasisme ke Mahasiswa Papua
Artikel Selanjutnya
Bantah Menteri ATR, Jokowi Sebut Lokasi Ibu Kota Baru Masih Dikaji