Sukses

Jusuf Kalla Kenang Probosutedjo Sebagai Sosok Ulet dan Berjiwa Sosial

Adik tiri mantan Presiden Soeharto mengawali karier bisnisnya dengan mendirikan sejumlah perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha yang juga adik tiri mantan Presiden Soeharto, Probosutedjo kemarin tutup usia dalam usia 87 tahun karena penyakit kanker tiroid. Didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Wakil presiden Jusuf Kalla mendatangi rumah duka Probosutedjo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin siang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Selasa (27/3/2018), Wakil Presiden Jusuf Kalla kemudian langsung menemui keluarga almarhum untuk menyampaikan belasungkawa. Di mata Jusuf Kalla, Probosutedjo dikenal sebagai pengusaha yang ulet dalam mengembangkan bisnisnya.

"Turut mengucapkan belasungkawa. Beliau adalah sosok yang ulet dan sosok yang sangat sosial," terang Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Probosutejo menghembuskan napas terakhir dalam usia 87 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Senin pagi karena mengidap penyakit kanker tiroid. Semasa hidupnya, Probosutedjo dikenal sebagai pengusaha sukses.

Adik tiri mantan Presiden Soeharto itu mengawali karier bisnisnya dengan mendirikan sejumlah perusahaan, termasuk PT Mercu Buana, PT Garmak Motor dan Peternakan Cipendawa. Selain itu, almarhum Probosutedjo juga dikenal aktif di dunia pendidikan dengan mendirikan Universitas Mercu Buana.