Sukses

Jenazah Probosutedjo Diterbangkan ke Yogyakarta dari Halim

Almarhum akan dimakamkan di Yogyakarta pada Senin sore nanti. Lokasi itu dipilih karena merupakan tempat kelahiran almarhum.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah almarhum Probosutedjo dimasukkan ke dalam mobil jenazah milik Komando Garnisun Tetap-I. Mobil jenazah bersama rombongan jalan beriringan menuju Bandara Halim Perdanakusuma untuk diterbangkan ke Yogyakarta, sore ini.

Jasad almarhum Probosutedjo ditempatkan dalam peti putih yang diselemuti bendera merah putih.

Pantauan di lokasi, Jalan Diponegoro nomor 20, Jakarta Pusat, Senin (26/3) ada beberapa tokoh yang mengantarkan jenazahnya. Di antaranya Mensos Idrus Marham, Ekonom Emil Salim, serta tokoh pendidikan nasional Arif Rachman.

Sebelumnya Ketum Golkar Airlangga Hartarto sempat hadir melayat sebelum jenazah dibawa ke tempat peraduan.

"Ini akan menuju Halim Perdana Kusuma," ucap Arif yang mewakili pihak keluarga.

Anak keempat Probosutejdo, Lindang Sari Kurniawati, mengatakan almarhum akan dimakamkan di Yogyakarta pada Senin sore nanti. Lokasi itu dipilih karena merupakan tempat kelahiran almarhum.

"Kami akan memakamkan (Probosutedjo) di Kemusuk, karena itu adalah tempat lahir Bapak dan di situ memang makam keluarga," tutur Kurniawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.