Sukses

Wasekjen PDIP: Pertemuan Jokowi-Airlangga Bisa Jadi Bahas Cawapres

Apalagi partai berlambang pohon beringin ini juga menjadi salah satu partai pengusung Jokowi dalam perhelatan lima tahun tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga mengatakan pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kemungkinan membahas mengenai calon wakil presiden atau cawapres di Pilpres 2019.

Apalagi partai berlambang pohon beringin ini juga menjadi salah satu partai pengusung Jokowi  dalam perhelatan lima tahun tersebut.

"Bisa saja (bahas cawapres), apa sih pandangan dari Partai Golkar. Tentunya dari hasil Rakernas kemarin," kata Eriko di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).

Menurut dia, hasil rakernas dari Partai Golkar juga dapat menjadi masukan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut jelang Pilpres. Sebenarnya bagi Eriko, pertemuan keduanya merupakan bentuk hal yang wajar.

Beberapa pimpinan partai, kata Eriko, sebelumnya juga telah bertemu Jokowi. Sebut saja Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Romahurmuziy, Surya Paloh hingga Megawati Soekarnoputri. Bahkan beberapa parpol baru juga telah bertemu dengan mantan Wali Kota Surakarta itu.

"Jadi kalau kita melihat Pak Joko Widodo itu sangat menghormati partai-partai, bahkan partai baru saja diterima di Istana. Apalagi ini partai papan atas dan beliau adalah salah satu menteri, ya jadi sangat wajar menerima di Istana Bogor," papar dia.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertamuan Hal Wajar

Sedangkan untuk Jokowi yang mengenakan kaus kuning, Eriko menilai itu juga hal wajar apalagi memang pertemuan itu dilakukan saat waktu yang santai.

"Itu beliau saat berolahraga tentunya pakai kaus, tentunya kaus ini memang bisa warna kuning, putih, merah. Itu wajar saja. Kalau itu mau diintepretasikan menghormati kedatangan Pak Airlangga sebagai ketum parpol, bisa saja," jelas Eriko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.