Sukses

Menang Pilpres, Vladimir Putin akan Kembali Pimpin Rusia

Kemenangan Putin disambut antusias ribuan pendukungnya yang memadati Alun-Alun Manezh kompleks Kantor Kepresidenan Kremlin.

Liputan6.com, Rusia - Presiden petahana Rusia Vladimirovich Putin untuk keempat kalinya sukses memenangi pemilihan presiden di Rusia. Putin meraup suara 76,66 persen atau sekitar 56.200 pemilih, mengalahkan tujuh rivalnya termasuk pesaing terkuat Pavel Grudinin dari Partai Komunis Federasi Rusia, yang hanya mendapatkan 11,78 persen suara.

Kemenangan Putin ini disambut antusias ribuan pendukungnya yang memadati Alun-Alun Manezh kompleks Kantor Kepresidenan Kremlin.

Putin yang bertarung melalui jalur non partai ini akan memimpin Rusia periode 2018 hingga 2024. Sebelumya putin telah menjabat Presiden Rusia tiga periode pada tahun 2000-2004, 2004-2008, dan 2012-2018. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Selasa (20/3/2018).

Di Amerika Serikat, dua buah paket bom meledak di sebuah kompleks permukiman warga di Kota Austin, Texas, menewaskan satu orang yaitu seorang remaja laki-laki berusia 17 tahun. Sedangkan dua wanita korban luka langsung dilarikan ke rumah sakit.

Menurut keterangan polisi, pelaku meletakkan paket berisi bom di depan rumah warga dan paket meledak ketika dibuka penghuni rumah. Petugas biro penyelidik federal masih menggelar olah TKP guna mengungkap motif serta pelaku bom paket.

Sementara di Mongolia, setelah dinyatakan hampir punah, kini lebih dari 300 ekor Kuda Takhi atau yang terkenal dengan sebutan Kuda Przewlaski telah memenuhi habitat aslinya di Taman Nasional Hustai, Mongolia.

Proses pengembalian Kuda Takhi ke Mongolia hingga mencapai ratusan ekor membutuhkan waktu lebih dari 25 tahun. Pengelola Taman Nasional Hustai menerima puluhan Kuda Takhi dari berbagai pihak baik individu, kebun binatang, serta lembaga konservasi hewan dari berbagai negara seperti Rusia, Prancis, Jerman, dan Belanda.