Sukses

Petugas Damkar Evakuasi Sarang Tawon Berukuran Besar di Atap Rumah Warga

Patroli, Tangerang - Kerap mengganggu pemilik rumah dan warga, dua sarang tawon berukuran besar yang menempel di atap dan kamar rumah warga di Pagedangan, Tangerang, Banten, dievakuasi petugas pemadam kebakaran. Dalam proses evakuasi, petugas Damkar diserang tawon. Selain itu seorang warga yang menonton sempat mengalami kesurupan.

Seperti ditayangkan Patroli Siang, Rabu (14/3/2018), upaya evakuasi dua sarang tawon berukuran besar tersebut dilakukan petugas pemadam kebakaran yang meresahkan warga di Desa Karang Tengah, Pagedangan, Tangerang, Banten.

Salah satu sarang tawon tersebut berada di rumah warga bernama Sukroni, di atas plafon kamar yang sempit. Hal itu membuat petugas Damkar Kabupaten Tangerang sempat kesulitan. Walau sudah mengenakan pakaian khusus pelindung diri, petugas tetap diserang tawon. Bahkan seorang petugas disengat di bagian leher belakang.

Tak hanya itu, kegaduhan pun sempat terjadi saat seorang warga yang menyaksikan evakuasi. Seorang warga kesurupan dan minta sarang tawon tidak diganggu. Warga yang mengalami kesurupan itu akhirnya ditenangkan lalu dibawa menjauh.

Keberadaan sarang tawon di tempat ini diakui warga setempat cukup meresahkan. Bahkan penghuni rumah yang ketempatan sarang tawon berukuran besar itu harus pindah sementara waktu lantaran khawatir disengat.

Petugas juga mengamankan sarang tawon lainnya yang berada di atap rumah milik warga lain. Kedua sarang tawon itu dibawa petugas Damkar untuk dimusnahkan.