Sukses

Viral WNA Larang Anggota DPRD Sumbar Masuk Pulau Aloita di Mentawai

Liputan6.com, Sumatera Barat - Sebuah rekaman video memperlihatkan seorang warga asing penjaga Pulau Aloita, Mentawai, melarang anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) dan Wakil Ketua DPRD Mentawai, berkunjung. Video itu pun menjadi viral. Pihak DPRD Sumbar akan mengusut tuntas, mengenai penyewaan Pulau Aloita kepada warga Italia.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (14/3/2018), dari video yang beredar terlihat terjadi adu mulut. Warga asing ini bersikeras melarang kapal untuk sandar di Pulau Aloita. Sementara di atas kapal tersebut, terdapat anggota DPRD Provinsi Sumbar dan Wakil Ketua DPRD Mentawai. Tujuan rombongan, hendak melihat kawasan Resort Aloita di Kepulauan Mentawai pada Minggu 11 Maret 2018.

Kemudian belum sampai ke dermaga, mereka dihadang oleh Fabrizio, bule penjaga pulau yang merupakan manajer Pulau Aloita. Selain itu, penyewa pulau adalah rekannya seorang warga negara Italia, yang sesekali datang ke Mentawai. Terkait hal ini, pihak DPRD Sumbar akan mengusut penyewaan Pulau Aloita, termasuk izin usaha warga asing yang menjadi manajer di Pulau Aloita.

"Soal izin mereka, perlu menjadi sebuah pertanyaan dan saya juga mendapatkan informasi melalui kawan-kawan yang lainnya, bahwa di Sumatera Barat ini hanya baru Pulau Cubadak yang sudah mendapatkan izin sampai tuntas. Jika yang lainnya tidak, saya sebagai anggota DPRD protes ini dan akan mencari jalan keluar. Selain itu, mereka sudah lama di sini dan soal keabsahan imgirasinya juga harus dipertanyakan," ujar anggota DPRD Sumatera Barat Risnaldi.