Sukses

Usai Bertemu PKB-PAN, Hinca: Semoga Nanti Partainya Nambah

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengakui pertemuannya dengan Sekjen PAN dan Wasekjen PKB membahas Pilpres 2019 agar tidak berlangsung dengan calon tunggal.

"Kami berdiskusi membuat itu (pilpres) pasangan lebih dari satu. Kemudian ada istilah poros ketiga, supaya publik merespons baik," kata Hinca di Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis, 8 Maret 2018.

Hinca Panjaitan menyatakan, pertemuan tiga partai di level kesekjenan ini terbuka dan pihaknya siap merangkul partai lain.

"Sangat terbuka. Dengan siapa saja kami komunikasi, dengan Mas Hasto (Sekjen PDIP) dan itu normal. Mudah-mudahan pertemuan berikutnya nambah (partainya)," jelas Hinca.

Terkait kemungkinan mengajak Partai Gerindra, Hinca menyebut tak menutup kemungkinan. Dia mengaku kondisi antara sekretaris jenderal partai tiap partai sangatlah solid.

"Semua kita solid dengan semua teman Parpol, ini tidak lanjut pembicaraan selanjutnya. Kemarin kita duduk bersama, juga kita sepakat ini konteks forum kesekjenan," ujar Hinca santai.

1 dari 2 halaman

Inisiasi Pertemuan

Pertemuan antara PAN, PKB, dan Demokrat, diakui diinisiasi oleh Hinca. Hal tersebut sudah menjadi wacana lama yang tertunda, lantaran proses verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jadi ini sekarang saya yang jadi pengundangnya, nanti berikutnya Mas Eddy atau Mas Karding," tutup Hinca.

Artikel Selanjutnya
AHY: Saya Antar Undangan Rapimnas Demokrat dan Silaturahmi ke Wiranto
Artikel Selanjutnya
Demokrat: Poros Baru Pilpres 2019 Dimungkinkan