Sukses

Menteri Eko Kenang Ketegasan Almarhum Eks Sekjen Kemendes Harry

Eks Sekjen Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Harry Heriawan Saleh meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Sekjen Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Harry Heriawan Saleh meninggal dunia. Sosoknya yang berdedikasi selalu terkenang oleh Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo.

Menurut Mendes EKo sosok Harry merupakan pribadi yang memiliki kinerja sangat baik kepada Kementerian Transmigrasi, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Kemendes PDTT.

"Beliau telah menempati beberapa posisi karena performance beliau yang bagus, integritas. Beliau juga bisa memotivasi," kata Menteri Eko di gedung Kemendes PDTT, Selasa 6 Maret 2018.

Terlebih dari itu, contoh loyalitas dan dedikasi yang diberikan almarhum Harry adalah ketika Masa purnabaktinya habis. Dia tetap memberikan waktu dan tenaganya dalam membenahi birokrasi Kemendes dari sebelumnya Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Beliau pengetahuan teknisnya sangat mengetahui sekali dan sangat membantu dan berperan dalam perbaikan reformasi dalam birokrasi di Kementerian ini," papar Mendes Eko.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketegasan Eks Sekjen Kemendes

Satu hal yang diingat olehnya soal ketegasan dari mantan Sekjen Harry Heriawan, terhadap hal-hal berkaitan dengan reformasi birokrasi tersebut.

"Berani mengatakan salah itu salah dan benar, benar. Beliau bisa menyampaikan dengan cara yang tidak menyakiti orang lain. Keberanian itu yang membuat kita bisa berubah dengan cepat."

Dirinya pun menyampaikan duka cita atas kepergian sang mantan Sekjen. Semoga almarhum Harry diterima di sisi Allah Yang Maha Kuasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.