Sukses

2 Pendaki Tersesat di Gunung Salak Ditemukan Selamat

Saat ditemukan, keduanya sedang istirahat dengan kondisi tanpa lampu penerangan.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan dua pendaki yang tersesat di Kawah Ratu Gunung Salak Bogor, Sabtu 3 Maret 2018 malam.

Kedua pendaki bernama Dimas Ramadhan warga Kelurahan Batu Tulis, Kota Bogor dan Mardiansyah warga Kelurahan Sukasari, Kota Bogor ditemukan dalam kondisi selamat di kawasan Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Keduanya sudah ditemukan dalam kondisi selamat," kata Kepala Resor Kawah Ratu, Balai TNGHS, Ugur Gursala, Minggu (4/3/2018).

Ugur mengatakan, mereka ditemukan di wilayah Pasir Tulang, Kawah Ratu, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Bogor.

Saat ditemukan, keduanya sedang istirahat dengan kondisi tanpa lampu penerangan. Mereka juga nampak kedinginan setelah kehujanan.

"Tim Rescue langsung membawa mereka ke pos Pasir Reungit," ujar Ugur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dievakuasi ke Puskesmas

Petugas Piket Pusdalops BPBD Kota Bogor, Ahmad Maulana mengungkapkan, kedua pendaki itu tersesat setelah adanya informasi dari salah satu pendaki bernama Dimas kepada temannya melalui media sosial Instagram (IG) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Dia memberitahu ke temannya bahwa dia tersesat di sekitar Kawah Ratu," ungkap Maulana.

Setelah menerima laporan, petugas BPBD melakukan koordinasi dengan tim SAR di wilayah Kabupaten Bogor. Setelah menyisir dari pintu masuk Pasir Reungit, kedua pendaki itu akhirnya berhasil ditemukan.

"Alhamdulillah, keduanya ditemukan dengan selamat sekitar pukul 22.00 WIB," ujar Maulana.

Keduanya langsung dievakuasi puskesmas terdekat menjalani cek kesehatan setelah itu dibawa ke rumah mereka masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.